Laban - JUMAT SEHAT

JUMAT SEHAT

Jumat 8 Maret 2024 Pagi pukul 07.30 WIB diadakan senam bersama di Lapangan Futsal Desa Laban, Kegiatan senam bersama ini terdiri dari berbagai peserta dari KB Nusa Indah, TK Huda MARGO Utomo Laban, anak-anak SDN Laban dari kelas 1 sampai kelas 6, Ibu-ibu Kader PKK, Pemdes Laban serta di isi materi tentang pemberantasan sarang nyamuk yang di sampaikan langsung dari bidan dan kesehatan masyarakat Puskesmas Kangkung Il. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan senam ini, ditambah adanya kuis yang diberikan hadiah dari bidan desa untuk setiap anak yang mampu menjawab setiap pertanyaan.

Materi yang di sampaikan yaitu cara mencegah berkembangnya nyamuk aides aegepty atau nyamuk demam berdarah. Dimulai dari menutup tempat air, menguras tempat air dan mendaur ulang bahan yg tidak di gunakan serta ada tambahan memasang klambu di kasur, tidak menggantung baju. 

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh bapak Adibul Farah selaku  Kepala Desa Laban, dan ibu Laelatul Muarofah selaku Ketua TPPKK Desa Laban

Diharapkan kegiatan ini memberikan banyak manfaat terutama untuk pencegahan terhadap DBD mengingat meningkatnya kasus DBD saat ini.


Dipost : 08 Maret 2024 | Dilihat : 130

Share :
s